Bantu aku cari...

Translate

Selasa, 23 Agustus 2016

11 Komik Lucu Wajib Baca! Dijamin 100% Ngakak



11 Komik Lucu Wajib Baca! Dijamin 100% Ngakak


Libur gini, puasa pula. Enaknya ngapain ya untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka? 

Nonton? banyak iklan makanan. Makin ngiler deh! Bisa-bisa batal duluan kita. Main? panas-panas bikin makin cepat haus.

Baca? Yang satu ini kayaknya cukup ok. Tinggal cari tempat adem, duduk, santai. Tapi, ok buat yang demen doyan baca alias kutu buku. Kalo yang agak-agak kayak aku misalnya baru 2 kata yang dibaca udah ngorok zzzz (dibaca : tidur). Wew, berabe tuh.

Nahh , untuk manusia sejenis itu aku saranin komik sebagai alternatif lanjutan. Kenapa? Nggak demen baca juga masih tetap bisa baca, soalnya kan banyak gambar. Jadi gak terlalu berat, kan? 

Tapi , bulan puasa gini udah laperrr kuadrat, haus pula. Kalo komiknya tipe-tipe mellow agaknya makin mengingatkan kita tentang derita kita berpuasa. Menahan lapar, haus (ciahh,mellow bok! ‘O’). Jadi sebaiknya saran gw sih cari komik lucu yang bisa bawa kita have fun. Yang lucu-lucu menggelitik gitu??

Nahh, berikut ini ada beberapa komik lucu yang WKReaTIF (dibaca : we kreatif) sarankan untuk kalian. Selamat membaca!
  
   1) Love Cotton
 
Pengarang : Chan Kashinoki

Panjang serial : 1-... ( untuk saat ini baru sampai vol. 4)

Cuplikan cerita :

            Cerita ini bermula dari Naru Kinboshi, seorang pelajar kelas satu SMA yang berprestasi yang ditinggal kedua orang tuanya untuk bepergian keliling dunia. Ayahnya yang seorang novelis tidak laku terus menerus  mengajak dia dan adiknya,Furu berkeliling dunia tanpa tahu arah. Di usianya yang ke-15, Naru akhirnya memutuskan untuk menetap di Jepang bersama adiknya dan membangun kembali gerai toko neneknya yang bangkrut.
            Bersama Mirai, Tadashi, dan Rin, petualangan Love Cotton pun dimulai.

 

Komentarku tentang komik ini :

Berdasarkan pengalaman pribadi sih, sumpah komik ini gokil! Kocak banget. Benar-benar mengocok perut. Berbagai aksi konyol Naru Kinboshi  dan  kawan-kawannya dalam mengelola toko membuat kita akan terbahak-bahak. Dijamin. Keimutan Furu yang menggemaskan ^^.Ditambah lagi, kisah persahabatan mereka yang unik menggelitik semakin mengundang derai tawa kita.
            Eitts, tunggu dulu guys! Bukan cuma itu lho, komik ini juga mengajarkan kita tentang tanggung jawab, pengertian satu sama lain, saling percaya. Dan yang paling penting, juga menunjukkan indahnya persahabatan. Cerita karya Chan Kashinoki ini wajib dibaca dan diapresiasi.
Kisah fiktif ini menyorot banyak fakta kehidupan yaitu kesulitan ekonomi, tentang anak muda yang berusaha mencari uang, walau ada beberapa bagian yang agaknya terlalu ‘lebay’ (misalnya saat orang tuanya meninggalkan mereka dengan uang yang sangat sekarat.  Itu kan sangat tidak bertanggung jawab. Walau mungkin ada juga ortu yang begitu. Tapi masa iya kejam banget. Maaf ya Chan-sensei ini pendapat saya pribadi).
Tapi secara keseluruhan sangat menarik, sekali kita baca pasti ketagihan. Alurnya benar-benar dinamis. Tema yang sebenarnya membosankan, tapi jadi sedemikian menarik berkat berbagai aksi gimick Naru dkk. Berikut ini beberapa cuplikan aksi mereka.
Baca deh! Dijamin gak nyesel!!

2)   Little New York
 
Pengarang : Waki Yamato

Panjang serial : 1-8 (tamat)

Cuplikan cerita

Bercerita tentang gadis jepang yang hobi bertualang. Berkat Waki Yamato-sensei, terciptalah tokoh Shino, cewek badung yang selama 16 tahun dibesarkan sebagai laki-laki. Karena menolak untuk ditunangkan dengan Saburo, teman semasa kecilnya, Shino nekat kabur dan mencoba pergi ke New York.

    
   Komentarku tentang komik ini :


Luar biasa kocak abiss! Biar jadul, komik karya waki yamato-sensei satu ini masih getol digandrungi orang sampai sekarang. Penyampaian alur yang luar biasa ,membuat mata kita kian terpaku. Belum lagi ulah Shino yang mengocok perut . Siap-siap deh sakit perut akibat kebanyakan ketawa. Luar biasa lucu.
Apalagi di bagian serial terakhir setelah Shino punya anak. Anaknya juga sama luar biasa bandelnya (mungkin darah ibunya menurun ke anaknya. wkwkwk). Aku paling suka di bagian saat Saburo membantu Shino melahirkan. Kocak abiss.
Aku salut sama tokohnya Shino. Dia hebat lho, lagi masa genting dan susah saja masih bisa ketawa. Dia juga tegar dan punya nyali besar. Shino ini jadi mengajarkan kita not only boys can do, girls also too.
Terbukti, goresan tinta Waki Yamato satu ini, tidak hanya indah gambarnya tapi juga punya makna mendalam dalam komiknya. Jadi gak asal lucu ya ,Guys! Tawa,sedih , marah , cemburu. Semuanya terkemas apik dalam komik ini. Pendek kata, awesome!
 Top jempol deh untuk Waki Yamato-Sensei!! Well done sensei!







                Kepulauan Faroe, Pulau Para Domba 

                Tebak Humor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar sesuai tata tertib ya