Bantu aku cari...

Translate

Jumat, 03 Juni 2016

Kepulauan Faroe,Pulau Para Domba



 
Sumber gambar :
 
1.     Di antara skotlandia dan islandia
 
Konon,kepulauan ini baru ditemukan pada abad ke-6 oleh seorang pendeta Irlandia bernama Santo Brendan.saat itu,ia sedang melakukan perjalanan ke Atlantik Utara.Di antara Skotlandia dan Islandia ia melihat deretan pulau yang dihuni oleh banyak domba dan burung.Deretan pulau itu lalu dinamakan Faroe,yang artinya Kepulauan Domba.
Kalau dihitung-hitung,ternyata jumlah domba yang menghuni kepulauan ini lebih banyak dibanding manusia, lho! Selain domba,terdapat juga burung puffin si burung laut. Puffin suka mencari ikan di laut untuk makanannya.Burung ini pandai menyelam.Warna bulunya mirip penguin.Burung-burung ini tinggal di sekitar pantai di Samudera Atlantik Utara.



                                                2. Rumah Kayu Warna Warni
 

 

Kepulauan Faroe  terdiri dari 18 pulau,dan termasuk wilayah Kerajaan Denmark.Pemandangannya sangat indah,karena terdapat banyak bukit dan pegunungan.Banyak wisatawan yang suka mendaki pegunungannya,atau menikmati pemandangan lautnya.Pantai –pantainya indah dan jaraknya dekat dengan kota.
Rumah-rumah berwarna cerah di kepulauan ini juga menarik untuk dilihat.Tampak berderet di sepanjang tepi jalan yang naik turun dan berbatu.Sebagian besar dinding rumah-rumah itu ditumbuhi lumut,dan rumput di atapnya,unik ya!
Lumut dan rumput memang bisa tumbuh subur di sini.Itu karena hujan turun hampir setiap hari di kepulauan ini.Dari 365 hari dalam setahun,300 hari di antaranya diperkirakan hujan.
Pemandangan yang indah dan unik ini membuat Kepulauan Faroe mendapat penghargaan sebagai Kepulauan terbaik di dunia.

Kalau tertarik main kesana,waktu yang disarankan pada musim panas sekitar bulan Juni sampai Agustus.Biasanya pada bulan tersebut banyak diadakan Festival tradisional.Salah satu festival yang seru adalah festival Faroe Islands.Peserta festival akan diajak berkeliling kepulaun Faroe naik perahu.Wah,asyiknya!

Sumber artikel : Bobo tahun XLIII, terbit 27 agustus 2015. Diubah seperlunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar sesuai tata tertib ya

Follow by Email