Bantu aku cari...

Translate

Senin, 06 Juni 2016

Wajib Baca! Trik dan Tips Cepat dan Mudah Biar Cepat Jago Gambar



Wajib Baca! Trik dan Tips Cepat dan Mudah Biar Cepat Jago Gambar



Kalo lagi liburan kayak sekarang asyiknya ngapain ya? Hmm, apa ya? Yang pasti kegiatan itu harus menyenangkan,mengasyikan dan karena kita lagi puasa sekarang otomatis donk gak banyak menyita energi kita hehehe :P. 
Apalagi cuaca lagi panas-panasnya di luar, gak mungkinkan mau panas-panasan di Bulan Ramadhan? Tapi apa ya? Hmm, masih bingung??? Jreng jreng jreng ini dia menggambar :D yeah.

"Tapi gambarku gak bagus, ok gak sich kalo aku isi waktu luangku dengan menggambar?" OK, banget dong. Soalnya yang paling penting dalam menggambar itu bukan hasilnya tapi prosesnya. Rasa asyik,senang, kesal campur aduk kayak gado-gado :p waktu kita menggoreskan pensil itu jauh lebih penting daripada hasilnya. Walau gitu, hasilnya juga cukup penting juga, kan kalo hasilnya bagus rasanya gak sia-sia kan susah payah menggambar? Trus pertanyaannya satu lagi nih, biar gambar hasilku bagus dan aku jago gambar gimana caranya?

Sip, terima kasih karena udah nanya dan berkunjung ke blogku J. Jadi aku akan coba jawab sebisa dan semampuku ya. Berikut ini aku mau bagi trik dan tips kepada teman-temanku sekalian cara biar kalian cepat jago gambar dan segera menjadi “MASTER”. Amin.

1.     Jangan Takut Berangan-angan

Yap, teman-teman jangan takut untuk menjadi “Master” gambar. Kalo teman-teman kalian mengejek kalian tentang cita-cita kalian pengen jadi jago gambar sebagai hobi atau sebagai pekerjaanmu di masa depan (ilustrator,desainer, arsitek, animator, pelukis,dll). Dengan alasan misalnya gambarmu jelek, gak punya seni, atau apaun itu, jangan dengerin! 

Inget kamu penentu masa depanmu bukan kawanmu! Jadi jangan langsung putus asa kalo diejek gitu. Anggap aja omongan mereka itu cambuk buat kamu dan buktiin ke mereka kalo kamu mampu. Walaupun rasanya nyesek T_T #sakitnya tuh disini. Setuju?

2.    Realisasikan mimpimu

Tau beda bumi sama langit? Ting tong, Usaha merealisasikan mimpi.Walau sama-sama punya mimpi tinggi, tapi si bumi tetap berandai-andai sedangkan langit berusaha untuk gapai mimpi tersebut. 

3.    Semangat dan Pantang Menyerah

Kayak satria semangat dari My zone, pantang menyerah buat cari Ayu pemilik sandal jepit. Berkali-kali cari orang yang namanya Ayu, yang ketemu macam-macum Ayu. Mulai dari Ayu tenan sampe ayu tebak. Waduh, pasti pusing banget sampe rasanya sangat mustahil. Soalnya yang namanya Ayu kan gak Cuma satu didunia. Tapi, dia gak nyerah dan akhirnya dapat bertemu dengan pemilik sandal jepit yaitu Ayu Ting Ting.

Tapi sobat, yang mau dibahas kali ini bukan tentang iklan melainkan semangat juang dari si cewek penemu sandal jepit. Yap, biar kata orang enggak mungkin, dia tetap mencoba segala kemungkinan yang ada biarpun Cuma 1%. Nah, yang perlu kita tauladani dari si cewek ini adalah semangat juangnya yang 45 dan pantang menyerah.
Menggambar pun juga begitu. Untuk jadi ahli gambar, orang pastinya akan mengalami jatuh bangun. Nah, kalo kita loyo gimana coba? Pasti hasilnya akan ri’il.

4.    Always Practice

Bener tuh, sepintar dan seberbakat apapun kamu kalo gak diasah dan dilatih ya percuma. Ibarat batu akik (ambil trending topic nich :p) makin diasah makin berkilau dan makin kelihatan warna, bentuk gambar pada batu dan pastinya bakal makin halus.

5.    Tuangkan semua khayalmu dalam kertas

 Nggak peduli seaneh apapun anganmu itu, gambarkan saja. Toh seni bagi tiap orang kan beda-beda. Kalo gambar setiap orang sama nggak seru dong! Jadi jangan takut dibilang aneh. Be brave to prove your ideas!

6.    Pasang target

Memang yang namanya manusia, kalo gak pake target pasti bakal santai-santai bahkan gak akan dikejar sama sekali. Misalnya aja kalo kita ada pr alias tugas dari sekolah terus dikasih tenggat waktu 2 minggu untuk kumpul .Kita pasti akan berusaha menyelesaikan pr itu on time. Keep trying.

Berikut ini ada beberapa contoh gambar untuk dijadikan bahan acuan kalian. Ya moga berguna deh untuk kalian





Sumber gambar : Google





Sumber gambar : Google




Sumber gambar : Google




Sumber gambar : Google





Sumber gambar : Google






Sumber gambar : Google
 
Yah, segitu dulu deh untuk kali ini, mengingat bentar lagi mo buka. OMG. Kritik dan saran juga silahkan. Artikel di atas boleh jadi sedikit dijadikan pegangan tambahan namun jangan dijadikan patokan utama karena itu sekadar opiniku berdasarkan pengalaman dan pengamatan. Moga berguna ya bagi semua. Bye bye 

2 komentar:

  1. bagus, tapi kok ada beberapa gambarnya yang gak ada? kunjungi http://adf.ly/1b03fe

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas pendapat dan masukannya. Saya selaku admin akan berusaha agar para kreator dapat membaca dgn nyaman. Mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini.

    Terima kasih telah menyempatkan mampir dan memberikan kami masukan agar lebih baik lagi. Kami akan berusaha memperbaikinya.

    BalasHapus

Mohon untuk berkomentar sesuai tata tertib ya

Follow by Email